Banteng Muda Indonesia (BMI) Salurkan Bantuan Kebakaran Ruli Danau Merah

0
222
Sekjen DPC BMI Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran (Foto Redaksi)

Batam,- Insiden kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah liar (Ruli) di Danau Merah Rt.03 Rw.02, kelurahan Buliang Batuaj, mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Sebanyak 16 kepala keluarga terpaksa merelakan harta benda dan bangunan rumah mereka dilalap sijago merah Kamis, (12/09) pukul sekitar pukul 11.30 Wib lalu.

Kejadian tersebut menggerakan DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) segera turun mengulurkan bantuan korban kebakaran di lokasi Danau Merah tersebut Selasa, (24/09) Pukul 17.00 Wib.

 

 

Pengurus DPC BMI Foto Bersama Panitia Penggalangan Bantuan dan Korban Kebakaran (Foto Redaksi)

Penyaluran bantuan kebakaran dikomandoi Sekjen DPC BMI Batam Parlin Nababan bersama beberapa pengurus DPC BMI. Bantuan yang diserahkan berupa sembako beras, minyak goreng, gula, mie instan dll.

Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada panitia penyelenggara bantuan Veronika dilokasi posko penanganan bantuan kebakaran yang letaknya tak jauh dari lokasi kebakaran.

Tampak terlihat beberapa pengurus DPC BMI mengangkati beberapa sembako yang telah disiapkan akan diserahkan kepada panitia yang selalu standbay di posko bantuan.

Sekjen DPC BMI Parlin Nababan mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan partisipasi DPC BMI, dimana mereka turut merasakan kesusahan yang di rasakan warga korban kebakaran dilokasi tesebut.

Dengan adanya bantuan tersebut pengurus DPC BMI berharap sedikit meringankan beban korban kebakaran di lokasi tersebut.

Setelah kata sambutan dan bincang-bincang dengan korban kebakaran seluruh pengurus DPC BMI Batam, tinjau lokasi kebakaran. Terlihat masih ada sisa puing-puing bangunan berserakan di lokasi kebakaran. Sementara ada juga warga mulai memperbaiki serta membangun tempat tinggal mereka.

DPC BMI Tinjau Lokasi Kebakaran ( Foto Redaksi)

Dari pantauan Redaksi KeprilneNews, ada tiga tenda pokso bantuan masih berdiri tegak, dan panitia posko bantuan bersedia menerima bantuan dari siapapun, dan membuka bagi siapapun untuk menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran tersebut.

Editor: Parlin