Hanum Rais: Mantan Jurnalis Katakan Wartawan Suka Cari Yang Heboh

0
244
Foto Ist

Jakarta,- Mantan jurnalis dan presenter di Trans TV itulah Hanum Rais putri politikus senior -Amin Rais.Dia juga pernah menerbitkan buku pertamanya berjudul menapak jejak Amin Rais, sebuah novel biografi tentang kepemimpinan, keluarga dan mutiara hidup.

Tadi Anggota DPRD DIY Hanum Rais muncul dan memberikan sikap polemik atas kasus yang melilitnya.

Pekan lalu ia dilaporkan organisasi relawan Jam’iyyah Joko Widodo, Maaruf terkait cuitan soalinsiden penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto.

“Semua sudah melihat bahwa semua sudah diproses (sesuai hukum berlaku),” ujar Hanum usai menghadiri rapat kerja Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) di Gedung DPRD DIY. seperti yang diberitakan Tempo.co, Rabu (16/09).

“Semua sudah melihat bahwa semua sudah diproses (sesuai hukum berlaku),” ujar Hanum usai menghadiri rapat kerja Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) di Gedung DPRD DIY.

Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD DIY itu menyatakan pihaknya menghargai proses hukum berlaku termasuk pihak yang melaporkan dirinya.

“Saya menghargai hak yang melaporkan,” ujar Hanum.

Putri politikus senior Amien Rais ini enggan berpolemik lebih jauh dan berkomentar banyak atas kasusnya itu. Ia meminta awak media tak terlalu mencecar soal kasus itu termasuk soal apa upaya yang akan ia lakukan.

“Tolong hargai bahwa sekarang ini masanya kita cooling down dulu ya. Ini kan udah mau pelantikan presiden” kata dia

“Wartawan sukanya kan cari-cari ini yang heboh,” ujarnya.

Menurut Hanum, kasus cuitannya soal penusukan Wiranto sebetulnya masalah biasa saja. Tapi kata dia, masalah ini ‘digoreng’ oleh media.

“Ini kan sudah mau pelantikan Presiden. Kita jaga dulu dari negative issues gitu. Jadi kita nanti biar bisa lebih move on,” kata Hanum.

Editor: Parlin