Ibu Negara RI Hj.Iriana Jokowi Tidak Takut Panas dan Hitam

0
184
Ibu Hj. Iriana Jokowi bersama Rombongan (Foto Redaksi)

KeprilineNews, Batam– Agenda kunjungan Ibu Negara Republik Indonesia dalam acara Tentatif Rundown oleh Ibu Hj.Iriana Jokowi dan Ibu mufidah jusuf Kalla bersama-sama rombongan mendapat sambutan sangat baik olek masyarakat dan ratusan pelajar yang turut serta dalam acara tersebut Rabu (7/08).

Kunjungan tersebut dari pukul 08.30 Wib sampai pukul 11.30 dengan rute kunjungan mulai dari sekolah TK Pembina 2, Gor Tumenggung, Taman Wisata Alam Mukakuning hingga ujung acara penanaman mangrove di Tanjung Piayu.

Agenda acara yang dipersiapkan seperti sosialisasi cuci tangan,Tanam pohon sayuran, Biopori dan Kompos bersama pelajar TK Negeri Pembinan 2, sosialisasi narkoba, pelepasan satwa burung elang, hingga penanaman mangrove di lokasi pelabuhan Tanjungpiayu Pancur.

Foto Penanaman Mangrove di Pelabuhan Tanjung Piayu

Di lokasi tersebut dari pantauan Redaksi KeprilineNews, Ibu negara Hj. Iriana Jokowi bersama Ibu mufidah jusuf kalla bersama panitia OASE, terlihat sangat bersemangat mensosialisakan cara menanam mangrove.Dibawah terik matahari dengan topi dikepala, diikuti panitia OASE mulai sibuk dengan beberapa bibit dan alat-alat pertanian yang dipakai.

Dalam sambutannya ibu Negara Republik Indonesia mengatakan, penanaman mangrove bukanlah asal-asalan namun semuanya dilakukan dengan hati dan cinta, dan tujuan positif yaitu untuk masyarakat yang sehat. Saya sudah menanam 170 ribu mangrove di 34 provinsi.

”Saya disini tidak hanya belanja, saya tidak takut kotor takut sakit, tidak takut panas wajah saya udah hitam tambah hitam, bagus tidak perlu ke salon” kata Ibu Hj. Iriana Jokowi sambil tertawa, disambut peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Sementara masyarakat yang melihat kegiatan tersebut sangat senang, dan antusias. Bahkan ada beberapa warga mendukung semangat Ibu Hj. Iriana jokowi dalam sosialisasi tersebut dan berharap dapat menyadarkan masyarakat yang sudah mulai hilang budaya cinta untuk lingkungan sekitar karena kepentingan-kepentingan pribadi.

Foto Rombongan Ibu Hj. Iriana Jokowi dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla selesai acara menuju ke Bandara Hang Nadim. ( foto Redaksi)

” Saya terkejut kalau ibu Presiden datang ke Batam, gak tau pak, tapi baguslah acara ini dibuat karena banyak sekarang orang Batam gak peduli lingkungan dan gak peduli orang lain hanya untuk kepentingan pribadi” Kata Laki-laki yang berjualan di kios pancur yang tidak mau disebutkan namanya. (mar)

Editor: Parlin L