Kepala Ex Officio Resmi Dijabat Walikota Batam Muhammad Rudi

0
221
Foto Ist

Batam,-Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No.62 Tahun 2019 Tentang perubahan kedua atas Peraturan Pemerintah No.46 Tahun 2007, Tentang kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam yang ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Mengangkat Walikota Batam Muhammad Rudi sebagai kepala Ex- Officio BP Batam Kamis, (27/09).

Didalam SK jabatan menyebutkan Kepala Ex-Officio Muhammad Rudi didampingi Purwiyanto sebagai wakilnya. Anggota Bidang Administrasi Wahjoe Triwidijo Koencoro dan Sudirman Saad sebagai Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi juga Syahril Japarin sebagai anggota Pengusahaan. Pelantikan kepala Ex Officio dan anggota terlaksana dengan lancar.

Peraturan Pemerintah (PP) tersebut menyebutkan bahwa kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas, untuk kegiatan perekonomian seperti perdagangan, maritim, industri, perhubungan, perbankan, pariwisata, logistik, pengembangan teknologi, energi, kesehatan, farmasi dan bidang yang lain.

Hal ini juga berkaitan dengan perkembangan pembangunan infrastruktur dan perekonomian serta tumbuh kembang pemerintah kota Batam.

Sementara Dewan Pengawasan dan Perdagangan Bebas juga Pelabuhan Bebas Batam memiliki kewenangan dalam menetapkan kebijakan umum, serta membina, mengawasi, mengevaluasi untuk mencapai perjanjian kerja yang baik. Serta mengkoordinasi kegiatan BP kawasan Perdangan Bebas dab Pelabuhan Bebas sesuai dengan Peraturan perundang-undangan.(Jul)

Editor: Parlin