Kondisi Jalan Longsor Dibiarkan, Jalan Bagus Di Perbaiki

0
208
Foto Kondisi Jalan Longsor Di Dekat Jembatan Sei Ladi Senin 9/9/2019( Foto Redaksi)

KeprilineNews,Batam– Maraknya proyek infrastruktur jalan sesuai dengan program pemerintah kota Batam sedang direalisasikan sesuai dengan anggaran tahun 2019. Pembangunan dan pelebaran jalan tersebut terletak dibeberapa titik akses jalan utama kota Batam.Seperti di jalan simpang Kabil, Simpang Kara, Simpang Frengky hingga ke Batuaji depan Plaza SP, Depan Puskopkar Pasar Melayu, Simpang Base Camp dan Juga depan pasar Tiban Centre.

Proyek pelebaran jalan tersebut rata-rata sebelumnya dengan kondisi yang cukup baik, hanya dengan beberapa program Pemko Batam maka harus dilakukan pelebaran dan perbaikan sesuai dengan program yang di anggarkan Pemko tahun 2019.

Sedangkan kondisi ditempat lain yaitu jalan Sei Ladi tepatnya dibahu jalan melewati jembatan mengalami kerusakan parah. kondisi longsornya tanah dibahu jalan dekat jembatan sei ladi sampai saat ini belum disentuh oleh pihak manapun. Kondisi tersebut membuat pengendara was-was. pasalnya pembatas bahu jalan yang longsor semakin melebar. Mirisnya kondisi kerusakan tersebut memungkinkan akan terjadinya kecelakaan.

Dari pantauan wartawan KeprilineNews, terlihat kondisi jalan longsor dengan pembatas batu yang sebagian berjatuhan kebawah tanah yang longsor, dan ada beberapa pembatas jalan dengan seutas tali yang diikatkan dibeberapa batu yang berjarak kurang lebih 2 meter itu. Menurut warga yang sering berada di lokasi jembatan danau sei ladi, mengungkapkan kondisi jalan longsor tersebut sudah lama sekali dibiarkan begitu saja.
” Kalau ini mah longsornya, sudah lama kali, kami memancing disini saja hampir tiap hari” kata laki-laki berperawakan hitam tersebut.

 

Kondisi Pembangunan Jalan di depan pasar Melayu Perumahan Puskopkar sudah beberapa kali di bangun ulang,, ( Foto Redaksi)

Warga menilai mengenai pelebaran jalan dimana-mana, mendukung dengan adanya program Pemko Batam untuk meningkatkan fasilitas untuk masyarakat. Namun mereka berpendapat baiknya kalau fasilitas yang yang sudah ada ada membutuhkan perhatian lebih didahulukan daripada yang sudah ada.

Editor: Parlin