Kopi Librica Terbaik Hadir Bagi Penikmat Kopi Batam

0
207
Produk bubuk Kopi Librica pilihan Pulau Meranti ( Foto Juliandi)

Batam,- Seiring perkembangan tekhnologi banyak berbagai produk kopi diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti halnya produk kopi arabika dan librika. Produk kopi tersebut menjadi kebutuhan masyarakat dibatam, tentunya dengan kualitas berbeda pula.

Banyaknya jenis kopi yang tersebar di seluruh pelosok daerah, dikarenakan banyaknya petani kopi yang memproduksi jenis kopi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat..

Inovasi baru dengan kualitas kopi berbeda kini diciptakan petani kopi asal pulau Meranti bernama Wak Sem. Wak Sem (45) seorang petani kopi Librica yang selalu berusaha menciptakan produk kopi dengan kualitas terbaik bagi penikmat kopi di Batam. Ciptaan kopi buatannya berawal dari inovasi seorang petani kopi di kepulauan Meranti tepatnya daerah Parit Gantung.

Foto Juliandi

Dengan berbekal pengalaman, laki-laki yang sering disebut Wak Sem itu mendirikan kelompok tani yang diberi nama Kelompok Tani Bina Usaha (KTBU).Ia mulai mengikuti pelatihan -pelatihan peracikan kopi di Bandung, yang dicanangkan oleh pemerintah kepulauan Meranti selama lebih kurang 2 bulan.

Berbekal keahlian meracik kopi, Wak Sem mulai membuat inovasi baru dengan memproduksi kopi dengan pengolahan yang berbeda sehingga menghasilkan cita rasa yang nikmat. cita rasa kopi yang dibuatnya memiliki kualitas terbaik, karena bahan biji kopi Librica yang diolah bersama Kelompok Tani Bina Usaha merupakan kopi pilihan yaitu biji -biji kopi Librica terbaik.

Ia mengungkapkan kalau kopi pilihan petani kopi Pulau Meranti dikolaborasi keahlian yang dimiliki merupakan jaminan untuk memuaskan pelanggan penikmat kopi diseluruh Kepulauan Riau. Bukan hanya itu, dia juga menjamin kalau kopi olahannya merupakan produksi kopi yang mampu bersaing dipasaran baik dari segi kualitas dan harga.

Untuk harga kopi merek Wak Sim ini dibandrolnya Rp.25 ribu per 100 gram.

Ia juga mengatakan kalau kualitas kopi yang saat ini sudah tersebar di beberapa daerah bisa dijamin yang terbaik bahkan dapat digaransi kalau kopi buatanya tidak mempengaruhi kesehatan penikmatnya.

Salah satu warga Bengkong Herman (35) yang sudah menikmati kopi merek Wak Sim ini mengaku kalau kopi produksi yang berasal dari pulau Meranti tersebut memiliki cita rasa nikmat. Selain itu rasa yang berbeda dengan kopi-kopi lainnya. Juga saat meminum kopi tersebut terasa keasliannya biji-biji kopi pilihan.

Ditempat lain Arya (30) salah satu pegawai hotel mengungkapkan kalau cita rasa kopi Wak Sim sangat berbeda. Pasalnya saat meminum kopi tersebut terasa lembut dan tidak menimbulkan sakit perut atau kembung. (Jul)