Ribuan Jenis Narkoba Dimusnahkan BNNP

0
290
Ribuan gram sabu dan Ribuan Butir Ekstasi dari tangan Tersangka. ( Foto Hendri)

KeprilineNews,Batam– Jaringan narkotika di Kepulauan Riau tidak pernah ada habis-habisnya, kali ini Tim Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri (BNNP) berhasil mengamankan ribuan gram sabu dan ribuan butir narkotika jenis ekstasi. Bersama Kepala BPOM Provinsi Kepri, DIR PAM BP Batam, Dir Res Narkoba, Kabid Pemberantasan, Kejari Batam dan Kepala Bea dan Cukai Batam, barang bukti narkotika golongan I jenis sabu seberat bruto 6.123,43 gram dan jenis sebanyak 39.870 butir dimusnahkan Rabu(4/9) pukul 11.30 Wib.

Kombes Arif Bastari Sik,MH Saat Konfrensi Pers (Foto hendri)

Dari sejumlah barang bukti narkoba yang dimsunahkan, sabu sebanyak 5.260,34 gram dan 164,66 akan dilakukan uji laboratorium juga pembuktian perkara di pengadilan sedangkan ekstasi 41.500 butir untuk 39.870 butir dimusnahkan dan 1.630 butir disisihkan untuk uji laboratorium dan pembuktian perkara dipersidangan.

Musnahkan Barang Bukti Narkoba (foto Redaksi)

Tindakan pemusnahan barang haram yang dilakukan dilingkungan BNNP Provinsi Kepulauan Riau untuk membuktikan kepada masyarakat, bahwa aparat tidak tinggal diam dan terus akan mencari jaringan narkotika yang sudah tersebar di seluruh Kepulauan Riau dan terus memburu jaringan narkoba.

Dua Tersangka tertangkap di pulau berbeda, Satu Tersangka Berhasil Kabur

Tersangka F (29) dan S (54) (foto Hendri)

Kisah petualangan tersangka jaringan narkoba akhirnya terendus oleh petugas Bea dan Cukai dan AVSEC, saat tersangka F (29) yang akan menumpangi maskapai penerbangan tujuan Semarang di Bandara Hang Nadim Batam, dihadang petugas saat akan melewati pemeriksaan Rabu (7/8) pukul 08.30 Wib. Petugas menggeledah hingga mengamankan narkotika golongan I sabu seberat 863,09 gram yang dibungkus didalam
plastk bening berisi kristal, disimpan didalam tas ransel miliknya.
” Karena perbuatan tersebut maka saudara tersangka F (29) atas perbuatannya dikenakan pasal 114 ayat 2 pasal 112 Ayat 2 UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika” kata Kabid Pemberantasan BNNP Kepri, Komisaris Polisi (Kombes) Arif Bastari., SIK., MH.saat konfrensi pers.

Narkoba yang akan dimusnahkan (foto Redaksi)

Sementara ditempat lain pada hari kamis (8/8) pukul 15.00 Wib BNNP mendapat informasi dari masyarakat tersangka lain akan melakukan transaksi narkotika jenis ekstasi diseputaran pulau di Kecamatan Belakang Padang, dengan menggunakan speed boad sekitar pukul 22.30 wib. Hingga anggota BNNP turun kelapangan dan melihat boat viber dengan 2 mesin di seputaran belakang padang. Saat BNNP bereaksi akan mendekati speed boat tersebut, speed boat tersebut langsung melarikan diri, dengan
melemparkan 2 buah tas yang berisi narkoba golongan I jenis ekstasi sebanyak 41.500 butir.

Ditempat berbeda pada hari jum’at (23/8) pukul 01.30 bertempat dipinggir pantai di desa Pengundang Kecamatan Telu Sebong Kabupaten Bintan. Tim BNNP berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial S (54) Tahun yang telah mengedarkan narkoba golongan I jenis sabu yang ditempatkan didalam kertas kado berisi aluminium foil yang didalamnya terdapat plastik bening berisi kristal. Lalu Barang bukti diamankan dan dibawa ke kantor BNNP guna dilakukan proses penyidikan. (nri)

Editor: Parlin