Walikota Batam Muhammad Rudi Berjanji Berikan Terbaik Ke Buruh

0
173
Ribuan Buruh Berkumpul Konvoi dijalanan (foto Redaksi)

Batam,- Aksi demo buruh serentak di selenggarakan di seluruh indonesia. Sementara di Batam aksi ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), menggelar aksi demonstrasi yang Menolak revisi Undang-undang No.13 Tahun 2003 tentang upah murah dan menolak Peraturan Pemerintah No.78 tentang pengupahan serta penolakan kenaikan BPJS.

Foto Redaksi

 

Dalam aksi tersebut Rabu (02/10) sekitar pukul 10.00 Wib, ribuan buruh dari berbagai perusahaan di Batam bergabung dan turun kejalanan. Menggelar aksi konvoi menguasai ruas-ruas jalan menuju ke kantor walikota Batam, sambil membawa berbagai macam spanduk yang berisikan tuntutan dan aspirasi para pekerja di Batam.

Selain itu ada juga sejumlah pekerja yang tergabung didalam kumpulan driver online memakai perlengkapan jaket warna hijau, yang semakin meramaikan aksi mereka disepanjang jalan menuju kantor walikota.

Buruh Tergabung Driver Online Batam ( Foto Redaksi)

Ketua FSPMI Alfithoni menyebutkan kalau aksi tersebut menolak beberapa tuntutan dan penerapan kenaikan upah sektoral harus secepatnya ditetapkan hingga akhir bulan oktober, dan hingga diawal tahun 2020 sudah berlaku.

Sedangkan yang lebih penting lagi dan diperhatikan menolak kenaikan BPJS Kesehatan, menolak revisi UU No.13 Thn 2003 dan menolak upah murah dan segera pemerintah mencabut PP No.78 tentang Pengupahan.

Didalam aksi tersebut Walikota Batam M Rudi berjanji akan segera menyampaikan aspirasi pekerja kepada pemerintah pusat
”Senin kalian ketemu saya biar apa yang kalian mau bisa kita koordinasikan semua, untuk senin hanya pertemuan kepada buruh saja” kata walikota saat itu.

Setelah pertemuan tersebut walikota Batam tersebut akan mengatur pertemuan kembali kepada pekerja. Dia mengaku akan melakukan terbaik kepada seluruh buruh sesuai dengan tuntutannya. Pantuan Wartawan KeprilineNews Walikota M Rudi sambil memegang pengeras suara mengejakan nomor whatsaap pribadi untuk lebih memudahkan komunikasi.
” Kantor saya terbuka untuk kalian semua, kalian WA saya 24 jam akan terbuka untuk kalian semua” kata dia tegas.

Dititik lokasi titik temu buruh di kantor walikota Batam, buruh yang berkumpul mulai beraksi sambil menari dan bahkan ada juga beberapa buruh bersuara lantang untuk membakar semangat buruh untuk menyuarakan aspirasinya supaya didengar semua orang yang ada di lokasi tersebut.

Editor: Parlin